Monday, February 10, 2014

Resume video Dr. Michio Kaku




                Dalam sebuah ceramah level fakultas di sebuah universitas  di New York, terdapat ceramah rutin yang disebut dengan ceramah bersambung. Ceramah bersambung ini sudah di adakan oleh kampus sejak tahun 2001. Tujuan dilaksanakannya acara ceramah bersambung ini adalah untuk memperlihatkan talenta-talenta yang berpotensi luas. Secara sederhana, acara ceramah bersambung ini mengundang profesor-profesor universitas New York atau figur nasional untuk memberikan ceramahnya. Dan Dr. Michio Kaku adalah seorang professor yang mendapatkan kesempatan untuk memebrikan ceramahnya kali ini. Dr. Michio Kaku adalah seorang ahli fisika teori, seorang lulusan dari jurusan hirarki kemasyarakatan.Dr. Michio kaku sekarang mengajar di Universitas Harvard dan beliau menyelesaiakan program doktoratnya dari Universitas California di Berkeley. Dr. Michio kaku dikenal dengan penemuan theorinya yang disebut dengan teori string.
                Lebih lanjut, Dr. Michio Kaku sering meramalkan bagaimana teknologi berepengaruh terhadap masa depan. Sebagai contoh, teknologi akan membawa seseorang berpergian dari New York ke Eropa dalam waktu hanya 5 jam. Ia dapat meramalkan keuntungan teknologi dalam jangka waktu 20, 30, bahkan 40 tahun ke depan. Semuanya itu didasarkan pada teori nya sendiri. Melalui teori moore, ia menjelaskan bahwa kecanggihan komputer akan berubah setiap 18 bulan, maksudnya adalah komputer akan dapat merancangkan sistemnya menjadi lebih kecil dan mudah. Sebagai contoh, sistem komputer akan terdapat dalam kartu ucapan ulang tahun dan sistem komputer akan ada didalamnya setiap anda membukan kartu ucapan tersebut. Kedua, dengan adanya pernyataan seperti itu, akan sangat mudah memprediksi tahun 2020. Ketiga, pada tahun 2020 chip akan semurah harga selembar kertas. Bila demikian, teknologi komputer akan dapat dirasakan dimanapun atau bahkan tidak sama sekali. Bila terdapat teknologi, terdapat kesejahteraan. Bila tidak terdapat teknologi komputer, disitu terdapat kemiskinan. Lebih lanjut, Dr. kaku menjelaskan pada masa yang akan datang akan tercipta sebuah kacamata fiber yang akan mendeteksi muka seseorang, termasuk beebrapa kali orang tersebut berjumpa dengan kita dan terdapat database yang menyimpan biography orang tersebut. Disebutkan juga oleh Dr. Kaku, kacamata fiber tersebut akan dilengkapi dengan teknologi internet. Kacamata fiber tersebut juga akan dapat dipakai sebagai aksesoris kacamata dan dapat pula menciptakan sinar. Bila demikian, kacamata ini jelas akan dapat mengunduh musik, video dan dapat mengakses berbagai website. DR. Kaku berseloroh bagaimaan dengan orang-orang yang tidak memakai lensa kontak? Dr. Kaku menjelaskan tidak akan ada kontak lenda pada masa depan dan itu akan menjadi ujian akhir para ahli fisika seperti dirinya. Di masa depan, kontak lensa yang dipakai akan mendeskripsikan bahasa seseorang bila bertemu dengan orang lain dengan bahasa yang berbeda. Contoh lain yang diberikan adalah ketika anda mengendarai kendaraan anda, kontak lensa akan memebrikan petunjuk seberapa cepat anda mengendarai kendaraan, seberpa banyak bensin yang harus ditambah serta memberikan petunjuk arah-arah jalan yang akan dituju.
                Dr. Kaku juga menunjukkan hand phone pada masa yang akan datang, dimana satu layar dapat membuka beberapa video atau website dan semua database diberikan secara gratis (mudah). Bahkan e-newspaper akan ada dan lebih intelijen dari komputer pada saat ini. Akan terdapat juga ruang tanu masa depan dimana terdapat kaca yang berisikan database orang, dan memudahkan seseorang untuk mencari teman yang available pada saat kita membutuhkan.
Mobil amsa depan akan digunakan tanpa supir. Teknologi yang pintar akan mengontrol itu semua. GPS adalah kata kuncinya. Dalam bidang kesehatan, tidak perlu lagi anada pergi ke dokter. Bila anda ke kamar kecil, tempat itu akan memberitahukan penyakit anda (seberapa besar gula aanda dan penyakit anda). Selain itu, DNA akan sangat mudah diketahui melalui tiupan uap pada kaca dan gen kita akan terlihat dan tersimpat di dalam CD rom. 

Masih banyak ramalan Dr. Michio  Kaku Pada tahun 2030.
Untuk lebih lanjut, silahkan cek di http://www.youtube.com/watch?v=219YybX66MY 

No comments:

Post a Comment